< Back to 68k.news ID front page

Resep Herbal Teh Kayu Manis Ala dr. Zaidul Akbar, Ampuh Atasi Berbagai Masalah Kesehatan, Seperti Diabetes Hingga Peradangan - Koran Gala

Original source (on modern site)

KORAN GALA - Bumbu dapur ternyata banyak yang bermanfaat untuk kesehatan. Salah satunya kayu manis. Kayu manis adalah rempah-rempah yang berasal dari kulit pohon kayu manis.

Rempah ini memiliki aroma yang khas dan rasa yang manis dan hangat. Kayu manis telah digunakan sejak zaman kuno sebagai bumbu dalam masakan, minuman, dan obat tradisional karena kandungan senyawa aktifnya yang memiliki manfaat kesehatan.

Dokter yang juga penggagas resep herbal dr. Zaidul Akbar membagikan resep herbal dengan bahan kayu manis dengan dibuat minuman teh.

Baca Juga: Resep Rempeyek Renyah Gurih Enaknya Nampol, Bahan Sederhana Cara Buanya Gampang, Cocok untuk Pemula dan Ide Jualan

Teh kayu manis telah digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti diabetes, gangguan pencernaan, sakit kepala, hingga peradangan.

Selain itu, teh kayu manis juga dikenal baik untuk kesehatan rambut dan kulit, serta dapat membantu mengatasi nyeri haid pada wanita.

Selain itu, kayu manis juga dikenal karena kandungan antioksidannya yang tinggi serta kemampuannya dalam mengontrol gula darah, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca Juga: P3R Unpad Tetapkan 14 Bakal Calon Rektor Unpad Periode Tahun 2024-2029, Ini Daftarnya

Kayu manis juga dipercaya memiliki sifat antimikroba dan antifungal, sehingga dapat membantu melawan infeksi. Berikut bahan dan cara membuatnya:

Bahan-bahan:

- 2 batang kayu manis

- Air secukupnya

- Madu sesuai selera

Cara membuatnya:

Rebus batang kayumanis selama 15 menit, nikmati selagi hangat dengan tambahan madu

Semoga bermanfaat***

< Back to 68k.news ID front page