< Back to 68k.news ID front page

Usai Dipecat, 249 Nakes Datang Minta Maaf Sambil Berikan Kendi Berisi Tuak, Bupati Manggarai Beri Pesan Menohok Begini 

Original source (on modern site) | Article images: [1]

Tutup Menu

Sumatera Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim Bali Sulawesi Lainnya News Bola Lainnya Foto Bupati Manggarai Heribertus menerima kendi berisi tuak (arak) permintaan maaf dari 249 nakes yang dipecat.

Sumber :

Sebanyak 249 nakes yang dipecat bertemu dengan Bupati Manggarai dan berikan kendi berisi tuak. Mereka meminta maaf kepada sang bupati dan minta dipekerjakan.

Sabtu, 20 April 2024 - 11:58 WIB

Manggarai,tvOnenews.com - Pertemuan antara Bupati Manggarai Nusa Tenggara Timur, Heribertus Nabit dengan 249 Tenaga Kesehatan (Nakes) non Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dipecat akhirnya terlaksana.

Forum nakes yang dipecat itu sebelumnya memasukkan surat resmi meminta bertemu langsung Bupati dengan agenda mau manyampaikan permintaan maaf langsung kepada Bupati Manggarai Heribertus Nabit, orang yang telah memberhentikan mereka terhitung sejak 1 April 2024.

Juru bicara eks nakes yang dipecat, Yohanes Wandi menyampaikan 4 poin yang disampaikan dalam bahasa daerah berisi permintaan maaf dan pemintaan supaya mereka dipekerjakan kembali ke posisi semula sebagai Tenaga Pendukung, Tenaga Penunjang dan Tenaga Harian Lepas (THL) oleh Bupati Manggarai.

Para nakes yang dipecat menyampaikan permohonan maaf dan menyatakan rasa bersalah akan aksi yang mereka lakukan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi A DPRD Manggarai pada 6 Maret 2024 lalu.

Forum nakes juga menyampaikan permintaan agar mereka seluruhnya dipekerjakan kembali supaya bisa mengikuti seleksi ASN PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak) tahun 2024.

Permintaan maaf itu dilanjutkan dengan memberikan kendi berisi tuak kepada Bupati Nabit. Dalam kebiasaan orang Manggarai, adak Pa'u Tuak merupakan simbol ketulusan hati dalam hal meminta maaf dan memaafkan.

Seperti dipantau, ratusan nakes itu menunggu di Kantor Bupati Manggara dari jam 9 pagi. Namun karena Bupati harus membuka kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2025 sehingga pertemua baru bisa dimulai pukul 12.30 WITA.

Halaman Selanjutnya :

Dalam sapaan pembukanya, Bupati Nabit mengatakan ia menerima kendi tuak yang diberikan jubir nakes artinya permintaan maaf diterima sekaligus menjadi tanda pernyataan damai dalam kisruh pemecatan nakes telah selesai.

Komentar

Berita Terkait

Topik Terkait

Saksikan Juga

Jangan Lewatkan

Wajib Tahu! Ternyata Gejala DBD pada Penyintas Covid-19 Berbeda, Begini Penjelasan Kemenkes

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengungkapkan bahwa ternyata gejala DBD yang ada pada penyintas Covid-19 akan memiliki perbedaan. Begini penjelasan lengkapnya.

Peringatan Bagi yang Sudah Menginjak Usia 40 Tahun, Tolong Persiapkan 5 Hal ini Sebelum Terlambat, Ustaz Adi Hidayat Bilang Jangan sampai…

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan seseorang yang sudah menginjak usia 40 tahun agar mempersiapkan hal-hal berikut untuk bekal di akhirat kelak. Simak penjelasannya.

Keluarga SYL Bisa Dijerat TPPU Bila Ada Unsur Kesengajaan Terima Uang Korupsi

Penyidik KPK bisa menerapkan Pasal TPPU kepada keluarga mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) apabila terpenuhi unsur kesengajaan menerima uang dari kejahatan

Beda Nasib Dua Bintang Voli Indonesia, Yolla Yuliana Ikut Try Out di Korea Berujung Gagal Total, Megawati Hangestri Justru...

Dua bintang vol Indonesia, Megawati Hangestri dan Yolla Yuliana harus menerima kenyataan berbeda untuk masa depan kariernya setelah gelaran Proliga 2024 ini.

Reaksi Tak Terduga Suporter Irak Usai Negaranya Kalahkan Timnas Indonesia di Piala Asia U23, Mereka Ingin Garuda Muda untuk...

Suporter asal Irak ramai-ramai meminta agar Timnas Indonesia melakukan hal ini usai negaranya berhasil mengalahkan Garuda Muda di tempat ketiga Piala Asia U23.

Cetak Rekor di Piala Asia U-23, Indra Sjafri Ingin Prestasi Garuda Muda Bisa Menular ke Timnas Indonesia U-20

Pelatih Timnas indonesia U-20, Indra Sjafri ingin memanfaatkan momentum prestasi yang diraih pasukan Garuda Muda di ajang Piala Asia U-23 2024 ke anak asuhnya.

< Back to 68k.news ID front page