< Back to 68k.news ID front page

Sudirman Said Anggap Wajar Anies atau Ganjar Temui Prabowo setelah Putusan MK, Begini Alasannya

Original source (on modern site) | Article images: [1]

Kompas TV nasional politik

Kompas.tv - 19 April 2024, 22:04 WIB

Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan saat debat capres. (Sumber: Kompas TV)



`; var no = 1; this.response.items.forEach(function(data, index) { if(no<=8){ var thumbnail = data.thumbnail; if (data.thumbnail.toLowerCase().indexOf(".a_675_380.") >= 0) { data.thumbnail = data.thumbnail.replace(".a_675_380.", "."); } if (data.thumbnail.toLowerCase().indexOf("library/image/thumbnail") >= 0) { // thumbnail artikel video thumbnail = data.thumbnail.replace(".jpg", ".a_316_177.jpg"); } else if (data.thumbnail.toLowerCase().indexOf("library/image/content_article/article_img") >= 0) { // thumbnail artikel teks thumbnail = data.thumbnail.replace("article_img", "desktop_thumbnail"); } rv +=`

`; } no++; }); rv += `

`; const divrelated = document.createElement("div"); divrelated.className = 'rekomen'; divrelated.innerHTML = rv; var div = document.getElementById('widget_kuis'); div.parentNode.insertBefore( divrelated, div ); } }; rekomendasi_xhr.send(JSON.stringify({ "teks": title, "article_id": pageid })); // var formData = new FormData(); // formData.append("teks", send_data); // rekomendasi_xhr.open("POST", "https://apis.kompas.com/api/widget/video", true); // rekomendasi_xhr.send(formData); } show_rarticle();

JAKARTA, KOMPAS.TV - Para capres dan cawapres yang belum terpilih di Pilpres 2024 diharapkan dapat bertemu dengan presiden  dan wakil presiden terpilih. 

Tujuan pertemuan antar rival politik di Pilpres 2024 ini untuk mendukung kepala negara dalam menghadapi tantangan ke depan.

Co Captain Tim Nasional Anies-Muhaimin, Sudirman Said menjelaskan keinginan tersebut sama seperti harapan masyarakat luas. 

Menurutnya sudah sepantasnya para perserta Pilpres 2024 mendukung presiden dan wakil presiden terpilih.

Sebab peran presiden bukan hanya sebagai kepala pemerintah, tapi juga kepala negara. Sehingga perlu kebersamaan dalam mengahadapi tantangan yang akan Indonesia secara keseluruhan ke depan.

Baca Juga: Kata Anies, Gibran, Ganjar soal Amicus Curiae Megawati

"Kalau tidak ada perubahan signifikan artinya Pak Prabowo menjadi presiden, wajar saja kalau para calon presiden yang tidak menang menyambut dengan selamat," ujar Sudirman saat ditemui di kediamannya, di Brebes, Jawa Tengah, Jumat (19/4/2024), dikutip dari Kompas.com. 

Sudirman menambahkan pertemuan Ganjar dengan Prabowo atau Anies dan Prabowo bisa menjadi tradisi yang baik dalam berdemokrasi di Indonesia. 

Menurutnya ketika Mahkamah Konstitusi telah membacakan putusannya, sudah selayaknya semua elemen memberikan pengakuan dan kembali berbaur untuk membangun Indonesia. 

"Siapapun yang jadi presiden berdasarkan putusan MK besok apakah diteruskan dengan sidang angket (atau tidak), tapi menurut saya harus ada batas dan karena presiden adalah kepala negara ya mesti ditata, bukan hanya pemerintah, tapi negara secara keseluruhan," ujar Sudirman. 

"Itu omongan saya, harapan sebagai warga negara," pungkasnya. 

Baca Juga: Soal Pertemuan dengan Megawati, Gibran: Akhir Pekan Nanti Dibahas saat Temui Prabowo

Sejauh ini pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi capres dan cawapres terpilih hasil perhitungan suara nasional KPU. 

Keterpilihan Prabowo-Gibran masih harus diuji di Mahkamah Konstitusi. Saat ini perkara perselisihan hasil Pilpres 2024 tinggal menunggu putusan yang diagendakan pada 22 April 2024.  

Adapun hasil Pilpres 2024 yang diumumkan KPU pasangan Prabowo-Gibran memperoleh suara 58,6 persen, Anies-Muhaimin memperoleh 24,95 persen, dan Ganjar-Mahfud meraih suara 16,47 persen dari total suara sah.

< Back to 68k.news ID front page