< Back to 68k.news ID front page

Gibran Buka Suara Kemungkinan Prabowo Jembatani Megawati-Jokowi

Original source (on modern site) | Article images: [1] [2]

CNN Indonesia

Sabtu, 20 Apr 2024 05:40 WIB

Presiden Joko Widodo bersama Megawati Soekarnoputri yang juga Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) beberapa waktu lalu di Rumpin, Bogor. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Cawapres nomor urut 2 dalam Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka buka suara soal kemungkinan Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menjadi jembatan pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Putra sulung Jokowi itu menjawab hal demikian merespons pertanyaan wartawan terkait pernyataan Ketua Umum Projo Budi Arie yang menyebut Prabowo akan jadi jembatan Mega dan Jokowi.

Senada dengan Budi Arie, Gibran menyebut tidak menutup kemungkinan Prabowo akan menjadi jembatan pertemuan Megawati dengan Jokowi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Bisa jadi (Prabowo), nanti kami update lagi," kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (19/4) pagi.

Sementara itu, disinggung mengenai pernyataan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto  yang sempat menyebut dirinya berbohong dengan keinginan pertemuan Jokowi dan Megawati terjadi, Gibran menyebut pernyataan yang bersangkutan memang selalu seperti itu.

"Pak Hasto bahasanya selalu gitu," ujar pria berusia 36 itu.

Di satu sisi, Gibran mengaku tetap berpikir positif bahwa pertemuan Megawati dan Jokowi akan terjadi setelah Pilpres 2024 ini.

"Kalau saya selalu berpikir positif (pertemuan terwujud). Sekali lagi yang namanya silaturahmi hal yang baik, kontestasi, kompetisi sudah selesai, waktunya bermaaf-maafan, bergandengan tangan untuk memajukan Indonesia nggih, kalau saya selalu berpikir positif," ujarnya.

"Kalau teman-teman media tanya ke Pak Hasto ya pasti tone-nya pasti negatif terus. Kalau saya berpikir positif mungkin beliau-beliau sedang sibuk ya, mungkin nanti diatur waktunya," lanjut Wali Kota Solo ini.

Baca berita lengkapnya di sini.

(tim/kid)

[Gambas:Video CNN]

< Back to 68k.news ID front page