< Back to 68k.news ID front page

Gibran Ungkap Komunikasi Prabowo dan Tokoh PDIP soal Rencana Pertemuan dengan Megawati

Original source (on modern site) | Article images: [1]

TEMPO.CO, Solo - Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan jika calon presiden (capres) Prabowo Subianto sudah berkomunikasi dengan tokoh-tokoh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Itu berkaitan dengan kemungkinan pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, termasuk ajakan PDIP bergabung dengan koalisi partai. 

"Kalau Pak Prabowo sudah komunikasi dengan tokoh-tokoh dari PDIP. Ada beberapa," ucap Gibran ketika ditemui awak media di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu sore, 17 April 2024. 

Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu menilai momentum Lebaran ini baik digunakan untuk bertemu dan saling memaafkan. Dia mencontohkan Ketua TKN 02 Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani juga sudah bertemu dengan beberapa tokoh politik

"Sekali lagi ini masih suasana Lebaran. Semua orang pengen-nya bersilaturahmi. Maaf-maafan. Kayak kemarin pak Rosan ketua TKN sudah bertemu beberapa tokoh," kata Gibran.

Gibran sebelumnya juga mengungkapkan sempat ada pembicaraan tentang rencana koalisi antara Partai Gerindra dengan PDIP saat acara halalbihalal di kediaman Prabowo Subianto di Jakarta saat Idulfitri, Rabu, 10 April 2024. Dia menyebut ada kemungkinan jika kedua partai itu bergabung. 

"Kami sempat membahas itu juga pada waktu halalbihalal kemarin. Ya ada pembicaraan beberapa tentang itu," ujar Gibran saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, seusai menghadiri Halalbihalal Pemerintah Kota Solo, Selasa, 16 April 2024. 

Iklan

Saat ditanya pendapatnya jika seandainya benar Prabowo mengajak PDIP untuk bergabung, Gibran mengatakan segala kemungkinan ada dan bisa dibicarakan. "Ya bisa dibicarakan. Semua bisa dibicarakan," kata dia.

Selama momentum Lebaran 2024, Gibran dan Prabowo sejauh ini diketahui belum ada pertemuan dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Ketika ditanya rencananya bertemu dengan ibu dari Ketua DPR Puan Maharani itu, Gibran mengatakan nanti. "Ya nanti," kafa dia. 

Termasuk saat ditanya apakah Prabowo juga berencana bertemu dengan Megawati, Gibran mengatakan berkaitan dengan informasi hal itu akan di-update lagi. "Ya nanti kami up date lagi ya," kata dia. 

Di sisi lain, Gibran mengatakan dalam halalbihalal dengan Prabowo saat Lebaran lalu tidak ada pembahasan tentang kabinet menteri. "Enggak. Kemarin cuma halalbihalal saja," kata dia. 

Pilihan Editor: Kata Gibran Soal Surat Amicus Curiae Megawati di MK: Saya Belum Baca

< Back to 68k.news ID front page