< Back to 68k.news ID front page

Projo Dorong Duet RK-Rahayu Sara di Pilkada Jakarta 2024

Original source (on modern site) | Article images: [1] [2]

Jakarta, CNN Indonesia --

Relawan Pro Jokowi (Projo) mendorong duet Ridwan Kamil dengan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di pemilihan gubernur-wakil gubernur Jakarta pada Pilkada 2024.

"Politikus perempuan Partai Gerindra, Rahayu Saraswati, cocok mendampingi RK dalam Pilkada Jakarta," kata Bendahara Umum Projo, Panel Barus dalam keterangan tertulis, Jumat (19/4).

Panel menganggap Sara merupakan sosok yang mampu menyatukan seluruh potensi kemenangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di pilkada.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menyebut Pilkada 2024 merupakan ajang konsolidasi KIM dalam menguatkan kerja sama membangun Indonesia.

Namun, tak hanya Sara, Panel turut menyinggung Ahmad Riza Patria yang dinilai juga cocok jadi cawagub pendamping RK.

Sementara soal RK, Panel menyebut Golkar sudah jeli mengajukan sosok RK untuk diusung di Pilkada Jakarta.

Ia menyebut keberhasilan RK dalam memimpin Jawa Barat memberikan harapan baru bagi warga Jakarta.

Panel berpendapat RK merupakan sosok pemimpin yang moderat, modern, dan tegas.

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo didukung menjadi calon wakil gubernur Jakarta mendampingi Ridwan Kamil di Pilkada 2024 (CNN Indonesia/Mundri Winanto)

Terpisah, Rahayu Saraswati mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Akan tetapi, dia menegaskan bahwa keputusan ada di tangan ketua umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Keputusan persoalan Pilkada ada di tangan Ketua Umum Partai Gerindra dan saya yakin ada banyak sekali nama-nama hebat lainnya yang layak dipertimbangkan untuk kepemimpinan Jakarta ke depan," kata dia.

Pemungutan suara Pilkada 2024 akan dihelat pada November 2024 secara serentak di seluruh Indonesia termasuk Jakarta.

Beberapa tokoh yang berpotensi maju antara lain eks Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan eks Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dari Golkar serta Ahmad Sahroni dari NasDem.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sempat mengatakan bakal mengusung kadernya yang masih baru di Pilkada Jakarta.

Dasco mengatakan kadernya yang akan diusung juga memiliki peluang untuk menang.

Namun, ia belum membeberkan identitas kader yang dimaksud. Dasco hanya mengatakan bahwa Rakornas Partai Gerindra mengamanatkan untuk mengusung kader internal di Pilkada 2024.

"Pilgub DKI itu kami sedang godok. Mudah-mudahan kami akan memajukan kader internal partai yang masih baru, masih gres dan tentunya berpeluang menang," kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di kompleks parlemen, Rabu (17/4).

(mnf/bmw)

[Gambas:Video CNN]

< Back to 68k.news ID front page