< Back to 68k.news ID front page

Kelian Adat Yeh Sanih Puji Dokter Caput: "Gampang Komunikasi, Gerak Cepat, Langsung Action Bukan Teori"

Original source (on modern site) | Article images: [1]

Quotation:

Actionya itu yang saya senang dari Dokter Caput dan Tim. Dokter Caput istilahnya easy going sama dia, agak gampang, kita komunikasi gampang, kemudian gerakannya cepat sekali, dia action bukan teori," ucap Jero Cilik.

Yeh Sanih, SINARTIMUR.com - Gerakan masif dan quick respond ala DR dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG, dan Tim Relawan, terhadap permohonan masyarakat terutama terkait permintaan foging karena merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) mendapat apresiasi dan pujian dari masyarakat Buleleng.

Seperti Minggu (5/5/2024) pagi DR dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG, yang akrab disapa Dokter Caput, bersama Tim Relawan BMI dan Tim Relawan LDC (Loyalis Dokter Caput) bergerak cepat melakukan foging di wilayah Desa Adat Yeh Sanih, Desa Bukti, Kecamatan Kubutambahan.

Dokter Caput yang turun dengan full team itu melakukan foging di SDN 1 Bukti yang berada di wilayah Desa Adat Yeh Sanih karena empat siswa SD tersebut terjangkit penyakit DBD.

Aksi cepat dan responsif ini mendapat pujian dari Kelian Desa Adat Yeh Sanih, Jero Cilik. Karena, kata dia, gampang berkomunikasi dengan Dokter Caput dan cepat bergerak. "Kalau Dokter Caput si istilahnya easy going sama dia, agak gampang, kita komunikasi gampang, kemudian gerakannya cepat sekali, dia action bukan teori. Actionya itu yang saya senang dari Dokter Caput dan Tim," ucap Jero Cilik memuji Dokter Caput.

Apakah sudah lapor ke Dinas Kesehatan Buleleng? "Kalau Dinas Kesehatan, sampai saat ini kami tidak melapor, karena beberapa tahun yang lalu kami juga melakukan foging yang sama dengan Dokter Caput. Apa sebabnya kami tidak melapor ke Dinas Kesehatan karena menurut kami ini hal yang sangat urgen dan sangat penting, dan kami tahu kami melapor hal ini ke Dinas Kesehatan tentu akan ditangani dalam jangka waktu yang sama sekali tidak ditentukan dan berbelit-belitlah istilahnya, atau complicated lah istilah dalam bahasa Inggrisnya, karena itu kami langsung menggandeng Pak Dokter Caput atau minta pertolongan pada Dokter Caput dan tim," jawab Jero Cilik membuka dosa-dosa Dinas Kesehatan Buleleng.

Untuk itu, Jero Cilik mengucapkan banyak terima kasih kepada Dokter Caput dan timnya atas respon cepatnya yang langsung turun melakukan foging di wilayah Desa Adat Yeh Sanih. "Untuk kegiatan foging hari ini (Minggu, 5/5/2024), tyang (saya, red) sebagai Kelian Adat Yeh Sanih mewakili krama adat Yeh Sanih mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Dokter Caput terutama tim yang sudah membantu kami di dalam foging nyamuk demi keselamatan dan kesehatan krama kami di Desa Adat Yeh Sanih," ucap Jero Cilik sembari menyebutkan, "Kalau menurut laporan kelian tempek, sudah ada 4 orang anak di SD 1 Bukti yang lokasinya di Yeh Sanih."

Bagaimana tanggapan Dokter Caput? Kendati dipuji setinggi langit namun Dokter Caput tetap merendah dan apa yang dilakukannya bersama tim relawan itu merupakan respon terhadap permintaan masyatakat. "Hari ini kita turun ke Yeh Sanih menyikapi laporan langsung dari Bendesa Adat Yeh Sanih yang dikatakan sudah ada penderita 4 orang, dan saat ini kita turun, seperti biasa kita turun melakukan penyemprotan foging di rumah dan sekitar terdampak demam berdarah tersebut sekaligus langsung memberikan edukasi baik kepada masyarakat langsung dan kepada tokoh masyarakat disini untuk sama-sama kita bergerak, sama-sama kita menjaga kebersihan bersama sehingga kita tercegah dari penyakit-penyakit termasuk demam berdarah in," ucap Dokter Caput yang juga dominasi kandidat bupati Buleleng dari PDI Perjuangan itu.

"Buleleng dengan pancaroba ini tentunya ini menjadi masalah masyarakat dan BMI selalu hadir dengan relawannya khususnya mencegah menanggulangi penyebaranluasan demam berdarah di masyarakat," jelas Dokter Caput.

Writer/Editor: Francelino

 

< Back to 68k.news ID front page