< Back to 68k.news ID front page

Dikabarkan Maju Pilgub DKI, Mardani Ali Sera Tunggu Keputusan Partai

Original source (on modern site) | Article images: [1]

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sosial (PKS) Mardani Ali Sera mengaku siap jika partainya mengusung untuk mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Mardani mengatakan bahwa sampai saat ini dirinya masih belum diajak diskusi serius dengan PKS terkait Pilgub DKI Jakarta yang rencananya akan digelar pada November 2024 nanti.

"Belum diajak ngobrol ya," tutur Mardani kepada Bisnis di Jakarta, Sabtu (20/4/2024).

Kendati demikian, Mardani mengaku siap jika ditugaskan PKS untuk maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada November 2024 nanti.

Menurut Mardani, PKS akan memutuskan siapa yang bakal diusung pada bulan Juni 2024.

"Saya akan ikuti keputusan partai dan itu diputuskan Juni 2024," katanya.

Mardani juga mengaku masih belum tahu PKS akan berkoalisi dengan partai politik mana saja dalam pertarungan Pilkada DKI Jakarta.



Menurutnya, hal tersebut adalah keputusan dari Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

"Tanyakan saja ke Sekjen ya, saya tidak tahu," ujarnya.

Berdasarkan catatan Bisnis, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memberi sinyal untuk mengusung nama Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera sebagai calon gubernur DKI Jakarta. 

Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz menjelaskan nama Mardani Ali Sera cukup dikenal di wilayah DKI Jakarta. Ditambah lagi, kata Aziz, pada Pileg 2024 kemarin, Mardani Ali Sera berhasil mendapatkan suara yang cukup tinggi untuk Dapil Jakarta I dengan total suara sebanyak 176.584 suara. 

"Kan beliau [Mardani] secara elektabilitas dikenal masyarakat lah gitu ya lebih besar begitu. Kemarin juga kan meraih suara yang cukup besar sebagai DPR RI," tuturnya di Jakarta, Rabu (17/4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

< Back to 68k.news ID front page