< Back to 68k.news ID front page

Prabowo Jawab Tudingan Pakai Bansos dan Aparat dalam Pilpres 2024: Sangat Kejam

Original source (on modern site) | Article images: [1]

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden terpilih Pemilu 2024, Prabowo Subianto merespons soal tudingan dirinya menggunakan bantuan sosial (bansos) aparat penegak hukum dalam kontestasi Pilpres 2024. Menurut Prabowo, tudingan tersebut tidak berdasar dan sangat kejam.

"Kami memahami bahwa tuduhan yang sangat kejam yang ditujukan kepada pasangan Prabowo-Gibran dalam memenangi kontestasi demokratis ini, di mana kami dituduh menggunakan cara-cara yang curang, dengan menggunakan bansos maupun aparat penegak hukum, kita sadari bersama bahwa itu adalah tuduhan yang tidak mendasar," kata Prabowo dikutip dari kanal YouTube MerdekaDotCom, Sabtu (20/4/2024).

Ia memahami bahwa sebagian pendukung Prabowo-Gibran sangat terganggu dengan tuduhan tersebut. Namun, Ketua Umum Partai Gerindra ini meminta, pendukungnya menahan diri dan tidak terpancing dengan provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Kami meminta kepada pendukung Prabowo-Gibran, para pemilih yang sudah menggunakan hak pilihnya untuk selalu waspada dan hati-hati dan tidak terpancing, tidak dapat diprovokasi oleh siapa pun," tambah Prabowo.

Selain itu, mantan Danjen Kopassus ini juga melarang semua pendukungnya menggelar aksi jelang dan saat putusan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Hal ini tidak berarti bahwa kita lemah, tidak. Justru orang yang kuat adalah orang yang dapat mengendalikan perasaannya. Pihak yang kuat adalah pihak yang bisa menahan diri, pihak yang kuat adalah pihak yang mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan golongan dan pribadi," tegas Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Prabowo Ungkap Alasan Silahturahmi ke SBY Saat Momen Lebaran

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto bertemu Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di Museum dan Galeri Seni SBY ANI Pacitan di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (17/2/2024) (Istimewa)

Menteri Pertahanan Republik Indonesia yang juga merupakan presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto mengunjungi kediaman Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/4/2024) dalam rangka silaturahmi Lebaran 2024 atau Idul Fitri 1445 H. Prabowo datang mengenakan kemeja batik, Prabowo tiba sekitar pukul 18.40 WIB.

Dia mengatakan, silaturahmi dengan bertemu SBY menjadi hal yang spesial di momentum Idul Fitri. Sebab hal tersebut sekaligus sebagai bentuk kunjungan junior kepada seniornya.

"Lebaran. Lebaran. Kita datang ke senior," ujar Prabowo seperti dikutip dari siaran pers diterima, Sabtu (13/4/2024).

Mengenai pertemuan Prabowo dan SBY itu, koordinator juru bicara DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengungkap, pertemuan di antara Prabowo dan SBY berlangsung dalam suasana yang penuh dengan keakraban dan kehangatan.

Herzaky menambahkan, pertemuan SBY dan Prabowo di hari raya ini menunjukkan persahabatan dan kesejukan yang dapat dijadikan teladan.

"Pertemuan ini menonjolkan silaturahmi dan persahabatan antara SBY dan Prabowo," ungkap Herzaky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

< Back to 68k.news ID front page