< Back to 68k.news ID front page

Jelang Putusan MK, Cak Imin: Kita Konsentrasi dan Berdoa Sampai 22 April

Original source (on modern site) | Article images: [1]

Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Foto: Medcom.id/Arga.

Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyampaikan dirinya saat ini hanya bisa menunggu hasil putusan sengketa pilpres dari Mahkamah Konstitusi (MK). Dia mengaku terus memanjatkan doa agar MK memberikan putusan yang terbaik.

"Belum ada. Pokoknya kita konsentrasi dan berdoa hari ini sampai tanggal 22 April. Tanggal 22 itu juga bukan berarti pagi. Bisa jadi sampai malam, saya tunggu," kata dia di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2024.

Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyampaikan belum menentukan langkah ke depan yang akan dilakukannya pasca sengketa pilpres itu diputuskan oleh MK. Hal itu diputuskan usai putusan sengketa Pilpres 2024 dibacakan.

"Kita tunggu saja sampai nanti hasil akhirnya seperti apa. Nanti baru kita bisa bersikap," ungkap dia.

 

Cak Imin juga menyampaikan dirinya belum berdiskusi lebih lanjut dengan pasangannya, calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan terkait langkah pasca putusan MK. Dia juga belum menentukan apakah bakal  hadir bersama Anies atau tidak dalam pembacaan putusan nanti.

"Kalau tidak ada yang mewajibkan, tentu kita belum tentu datang. Tapi kalau MK mewajibkan kita datang, ya, kita harus datang, intinya kita masih menunggu perkembangan di MK," ujar dia.

< Back to 68k.news ID front page