< Back to 68k.news ID front page

Halalbihalal dengan Dinkes, Bupati Klaten Harap Kasus DBD Bisa Ditekan

Original source (on modern site) | Article images: [1]

Jakarta -

Bupati Klaten Sri Mulyani menghadiri kegiatan halalbihalal yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten. Dalam kesempatan ini, ia menyinggung soal kasus demam berdarah yang kini sedang banyak menjangkit masyarakat Kabupaten Klaten.

Sri meminta pelayanan kesehatan di Kabupaten Klaten dimaksimalkan untuk mengatasi masalah tersebut. Ia pun mengimbau masyarakat menjaga kebersihan lingkungannya.

"Saat ini kasus demam berdarah khususnya di Kabupaten Klaten kian meningkat. Harapannya kasus DBD ini bisa ditekan sehingga tidak lagi menimbulkan korban jiwa," ungkap Sri dalam keterangan tertulis, Senin (6/5/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya pesan, maksimalkan pelayanan kesehatan dan jaga kebersihan lingkungan masing-masing. Untuk para tenaga kesehatan, semoga senantiasa sehat, berikan pelayanan terbaik, karena kalian ada garda terdepan dalam pelayanan kesehatan," imbuhnya.

Ia menilai halalbihalal Idul Fitri yang digelar Dinkes sebagai bentuk perayaan keagamaan yang lahir dari tradisi luhur budaya bangsa Indonesia ini bernilai positif. Kegiatan ini mengusung tema 'meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong menuju Klaten yang maju, mandiri dan sejahtera'.

Menurutnya, halal bihalal juga menjadi upaya bersama untuk mewujudkan kemaslahatan bersama dengan merajut ukhuwah, kebersamaan, dan kekeluargaan, sehingga menciptakan persatuan dan kesatuan bagi daerah dan bangsa.

"Halalbihalal ini merupakan kegiatan positif. Halalbihalal menjadi pelengkap untuk membersihkan diri dari dosa-dosa kita, terutama salah dan khilaf kepada sesama. Oleh karena itu, marilah kita maknai Halalbihalal ini bukan hanya sebagai acara seremonial saja, namun pada hakikat penting yang terkandung dalam Halalbihalal, yakni untuk saling memaafkan setulus hati dan berlapang dada menerima semua keberagaman dan perbedaan, membangun kebersamaan dalam keberagaman, sebagai wujud syukur atas rahmat perbedaan dan keberagaman yang Allah SWT karuniakan," jelasnya.

Dalam acara yang digelar di Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten ini, Sri turut menyerahkan tali asih secara simbolis kepada para petugas kebersihan dan penjaga malam di lingkup Pemerintah Kabupaten Klaten.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Asisten Setda Kabupaten Klaten, Kepala OPD Kabupaten Klaten, jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, Direktur Rumah Sakit se-Klaten, Kepala Puskesmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lain sebagainya.

Simak Video "BMKG Sebut Perubahan Iklim Berpotensi Tingkatkan Angka Penderita DBD"

[Gambas:Video 20detik]

(akn/ega)

< Back to 68k.news ID front page