< Back to 68k.news ID front page

Hakim MK Masih Gelar RPH Bahas Putusan Sengketa Pilpres hingga Besok

Original source (on modern site) | Article images: [1]

Jakarta -

Mahkamah Konstitusi (MK) masih menggelar Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH) untuk membahas putusan sengketa hasil Pilpres 2024 secara maraton. Rapat akan dilakukan hingga besok.

"RPH sampai hari Minggu, masih sampai hari Minggu, sekarang juga masih berlangsung, besok juga masih diagendakan," kata juru bicara MK, Fajar Laksono, kepada wartawan, Sabtu (20/4/2024).

Fajar mengatakan memang ada kemungkinan RPH selesai lebih awal dari waktu yang ditentukan. Namun, hal itu, kata dia, bergantung terhadap majelis hakim dan dinamika di dalam RPH.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Segala kemungkinan pasti ada, tapi agenda itu tetap berjalan setidaknya sampai hari ini, Sabtu, Minggu masih diagendakan sejauh ini. Kita nggak tahu persis seperti apa proses pengambilan keputusan atau pembahasannya, tapi Sabtu, Minggu masih diagendakan," jelas dia.

Sebagai informasi, MK akan menggelar sidang putusan sengketa pilpres pada Senin (22/4). Sidang akan digelar pukul 09.00 WIB dan disiarkan langsung.

"Panggilan sudah dikirimkan kepada seluruh pihak, baik perkara nomor 1 dan nomor 2. Panggilannya sama, jam atau pukul 09.00 WIB di ruang sidang pleno," kata Fajar di gedung MK, Jakarta Pusat, Jumat (19/4).

Nantinya, kata Fajar, pembacaan putusan akan dilakukan dalam satu ruangan yang sama. Fajar mengatakan akan ada dua putusan dari dua perkara.

"Iya, ada dua putusan. Digabung di ruang sidang yang sama, dalam satu majelis yang sama," ujarnya.

Lihat Video: MK: Tak Ada Aturan Amicus Curiae Dibacakan di Sidang Sengketa Pilpres

[Gambas:Video 20detik]

(amw/rfs)

< Back to 68k.news ID front page