< Back to 68k.news ID front page

Belum Dilantik, Gibran Akui Terima Banyak Keluhan Warga Indonesia

Original source (on modern site) | Article images: [1]

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka. Medcom.id/ Triawati Prihatsari

Solo: Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka mengakui sudah menerima banyak keluhan warga dari seluruh Indonesia meskipun dirinya belum dilantik sebagai Wakil Presiden. Menurutnya keluhan masuk baik melalui media sosialnya ataupun call center resmi milik Pemkot Solo, ULAS. 

"Ya beberapa bulan terajhir kan nomor HP saya masih di Medsos  Beberapa bulan terakhir kan masukan-masukan, evaluasi, kritikan, keluhan bukan hanya dari warga Solo saja, tapi seluruh Indonesia," kata Gibran di Balai Kota Solo, Jumat, 19 April 2024.

 

Meski banyak keluhan warga Indonesia masuk, ia mengakui belum bisa berbuat banyak untuk memberikan solusi. Pasalnya saat ini dirinya masih berstatus sebagai Wali Kota Solo.

Kendati demikian Gibran menegaskan berusaha tetap mengkomunikasikan masalah tersebut dengan pihak-pihak terkait. Ia mengatakan hal itu sesuai dengan kapasitasnya saat ini.

"Karena posisi saya masih Wali Kota ya. Saya bisanya hanya mengkomunikasikan dengan orang-orang terkait, pimpinan-pimpinan terkait. Banyak (keluhan masuk) termasuk dari Indonesia Timur. Masuk di ULAS juga, sebagian besar sekarang orang luar Solo. Ya sebisa mungkin ditanggapi" jelasnya.

Ia menambahkan beberapa keluhan warga Indonesia di antaranya terkait infrastruktur hingga mafia tanah. Di sisi lain, Gibran mengakui masih adanya ketimpangan pembangunan di wilayah Indonesia.

"Iya, makanya waktu kampanye saya berkali-kali bilang masalah pemerataan pembangunan. Tidak boleh lagi Jawasentris. Ya itu, masih ada tempat-tempat lain. PRnya masih banyak," ujarnya. 

< Back to 68k.news ID front page