< Back to 68k.news ID front page

Cegah Berkembang Biaknya Nyamuk Penyebab DBD, Babinsa Dampingi Fogging DI Br. Wangbung

Original source (on modern site) | Article images: [1]

Gentra News Bali-Gianyar - Guwang, di Rumah Warga yang berada di Gang Gunung Sari IV Kulidan Banjar Wangbung Desa Guwang Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar, Babinsa Desa Guwang Koramil 1616-05/Sukawati Serma Ida Bagus Oka Bisma bersama Bhabinkamtibmas Desa Guwang Aiptu I Nengah Nirka melaksanakan atensi wilayah dan sekaligus pendampingan kegiatan fogging yang dipimpin langsung oleh Kelihan Dinas Banjar Wangbung Desa Guwang (Bapak I Komang Arianto dengan didampingi oleh Para Kelihan Dinas se Desa Guwang. Kegiatan fogging ini dilakukan di beberapa rumah warga yang berada di Gang Gunung Sari IV Kulidan Banjar Wangbung Desa Guwang.. Sabtu (4/5/2024)

Kegiatan fogging/pengasapan yang menggunakan bahan pestisida tersebut dilakukan dengan tujuan untuk membunuh nyamuk dewasa atau salah satu cara untuk memutus dan mencegah terjadinya penyebaran siklus Nyamuk, terutana jenis nyamuk Aides Aegepty sebagai penyebr virus yang menyebabnkan penyakit Demam Berdarah/DBD.

Pelaksanaan fogging tersebut juga merupakan Program kegiatan yang rutin dari Pemerintah Desa Guwang yaitu Program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang bersinergi dengan Juru Pemantauan Jentik (Jumatik). Dalam upaya pemerintah mencegah terjadinya penyakit DBD dan untuk menjaga kesehatan warga.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Guwang beserta Pemerintah Desa Guwang menghimbau kepada warga masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dan tetap menjaga kebersihan rumah maupun lingkungan sekitar tempat tinggal guna melakukan pencegahan terhadap berkembang biaknya Nyamuk. Ungkap Babinsa Guwang Serma IB.Oka Bisma"

Rossa

< Back to 68k.news ID front page