< Back to 68k.news ID front page

Bapak dan Anak yang Tenggelam di Kalimas Ditemukan Tewas

Original source (on modern site) | Article images: [1]

Sidoarjo -

Nasib nahas menimpa Nanda Freda Eryansyah (27) dan Erlangga (2,5) warga Driyorejo, Gresik. Bapak dan anak itu hilang tenggelam di Kalimas saat naik perahu tambangan di Sidoarjo. Korban ditemukan dalam kondisi tewas sejauh 1,4 kilometer dari lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan, peristiwa itu terjadi di Dusun Banjarpertapan, RT 1/RW 1, Desa Pertapan Maduretno, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo pada Kamis (18/4/2024) sekitar pukul 19.05 WIB.

Komandan Regu Basarnas Surabaya Novix Hermasyah mengatakan, tim Basarnas Surabaya dan relawan melakukan penyisiran di Kalimas sejauh 1,4 kilometer dari lokasi kejadian. Mereka kemudian menemukan korban dalam kondisi mengapung di permukaan air.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pada saat Basarnas dan tim relawan melakukan pencarian korban, sekitar pukul 09.00 WIB kedua korban ditemukan dengan jarak 1,4 kilometer dari lokasinya," kata Novix di lokasi kejadian, Sabtu ( 20/4/2024).

Novix menjelaskan, sebelum melanjutkan pencarian, pihaknya melakukan briefing terhadap semua anggota relawan yang terlibat. Setelah terjun ke Kalimas, tim Basarnas dan relawan langsung melakukan manuver-manuver dengan harapan agar korban muncul ke permukaan air.

"Kedua korban muncul ke permukaan air setelah Basarnas dan tim relawan melakukan manuver. Waktu penemuan korban anak dan bapaknya hampir bersamaan. Evakuasi korban menggunakan dua perahu karet," imbuh Novix.

Sementara itu, Kapolsek Taman Kompol Anggono Jaya membenarkan anak dan bapak yang tenggelam di Kalimas sudah ditemukan. Penemuan dua korban tersebut sejauh 1,4 kilometer dari titik lokasi kejadiannya.

"Dua korban dievakuasi ke Rumah Sakit Pusdik Sabhara Porong untuk dilakukan autopsi," tandas Anggono.

Simak Video "Penampakan 5 Rumah Rusak Gegara Tanah Ambles di Gresik"

[Gambas:Video 20detik]

(auh/irb)

< Back to 68k.news ID front page