< Back to 68k.news ID front page

4 Fakta 8 Teroris Jaringan JI Dibekuk Densus 88 di Sulteng

Original source (on modern site) | Article images: [1] [2]

Jakarta -

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap delapan tersangka teroris anggota jaringan Jamaah Islamiyah (JI) di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng). Mereka ditangkap di beberapa wilayah yang berbeda pada periode Selasa (16/4/2024) hingga Kamis (18/4) kemarin.

Polisi pun mengungkap peran para tersangka. Berikut informasinya.

1. 8 Teroris Ditangkap

Densus 88 Antiteror Polri menangkap beberapa orang teroris di Sulawesi Tengah, Sulteng. Delapan tersangka teroris anggota jaringan Jamaah Islamiyah (JI) di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) ditangkap.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Betul (satu orang ditangkap), jadi delapan (total yang telah ditangkap) saat ini," kata juru bicara Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar, saat dimintai konfirmasi, Jumat (19/4/2024).

Sebelumnya, Densus 88 menangkap tujuh tersangka terorisme jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Mereka ditangkap di wilayah Sulteng pada Selasa (16/4).

"Dari informasi kami terima ketujuh orang tersebut, empat di antaranya warga Kota Palu, dua orang warga Kabupaten Sigi dan satu orang warga Kabupaten Poso," kata Kapolda Sulteng Irjen Agus Nugroho di Palu, seperti dikutip Antara, Rabu (17/4/2024).

2. Peran 8 Tersangka

Karo Penmas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko merinci delapan anggota JI yang ditangkap itu berinisial G, DS, SK, A, MWDS, DK, H, dan RS. Para tersangka menjabat pada beberapa bidang dalam struktur organisasi teroris itu, mulai bidang doktrin hingga rekrutmen.

"Secara struktur organisasi menjabat di berbagai bidang, seperti doktrin atau dakwah, kemudian bendahara keuangan, rekrutmen, dan lembaga pendidikan," kata Truno dalam keterangannya, Jumat (19/4/2024).

Densus 88 menggeledah rumah seorang terduga anggota Jamaah Islamiyah (JI) yang ditangkap di wilayah Sulawesi Barat, setelah sebelumnya pada Selasa (16/4/2024) menangkap tujuh orang terduga anggota Jamaah Islamiyah di wilayah Palu, Sigi, dan Poso. (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

< Back to 68k.news ID front page