< Back to 68k.news ID front page

JPNN

Original source (on modern site) | Article images: [1]

Senin, 06 Mei 2024 - 19:26 WIB

ERHA Ultimate yang berpartisipasi dalam percepatan eliminasi Tuberkulosis 2030 dengan mendukung Dinas Kesehatan Kota Surabaya menyelenggarakan family gathering untuk ratusan penderita TBC di Taman Flora, Kota Surabaya. Foto dok. ERHA

jpnn.com, SURABAYA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyebutkan bahwa penyakit Tuberkulosis atau TBC menjadi salah satu ancaman kesehatan yang dihadapi masyarakat.

Hingga saat ini kasus TBC di Indonesia terjadi sebanyak 301 insiden per 100 ribu penduduk dengan angka kematian sebesar 34 kasus per 100 ribu orang.

"Hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara penyumbang kasus TBC terbesar kedua setelah India," kata Head of CSR & Corporate Relations Arya Noble Group, Induk Usaha ERHA, Oemar Saputra dalam keterangannya, Senin (6/5).

Penyakit yang kebanyakan menyerang organ paru ini juga dikenal sebagai penyebab utama kematian akibat penyakit infeksi di dunia. Karenanya, perlu upaya semua pihak untuk memerangi penyakit tersebut, salah satunya melalui edukasi.

Salah satu upaya dilakukan ERHA Ultimate yang berpartisipasi dalam percepatan eliminasi Tuberkulosis 2030 dengan mendukung Dinas Kesehatan Kota Surabaya dengan menyelenggarakan family gathering untuk ratusan penderita TBC di Taman Flora, Kota Surabaya, pada Jumat (3/5).

Kegiatan ini untuk memberikan penguatan dan edukasi kepada masyarakat serta keluarga penderita TBC.

"Ini komitmen untuk membantu masyarakat agar mendapatkan akses kesehatan dan pengetahuan tentang penyakitnya agar dapat menjadi lebih sehat," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Surabaya, Nanik Sukristina S.KM, M.Kes, dalam kegiatan yang sama menekankan pentingnya kedisiplinan dalam mengonsumsi obat TBC dan cara pencegahannya. 

Indonesia menjadi negara penyumbang kasus TBC terbesar dunia setelah India. Kemenkes dan ERHA gerak cepat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

< Back to 68k.news ID front page