< Back to 68k.news ID front page

PKB Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut? Ini Kata Cak Imin

Original source (on modern site) | Article images: [1]

Jakarta -

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan akan mempertimbangkan siapa pun pihak yang ingin maju pada Pilkada 2024 melalui PKB. Termasuk salah satu nama yang santer yakni Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

"Ya sama, jawabannya sama. Siapa yang mendaftar nanti akan kita pertimbangkan," kata Cak Imin di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2024). Cak Imin mengatakan hal tersebut saat ditanya 'apakah PKB akan memberikan dukungan kepada Bobby Nasution dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut)'.

Cak Imin juga menegaskan hingga saat ini belum ada pihak yang mendaftarkan diri ke PKB untuk maju dalam Pilgub Sumut. Dia memprediksi pendaftar untuk Pilgub Sumut baru akan dimulai setelah adanya pengumuman pendaftaran secara terbuka oleh Partai.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Per hari ini belum ada yang mendaftar di PKB. Baru nanti siapa yang mendaftar apakah yang terakhir atau siapa pun dia kita baru bisa berkesimpulan. Karena di Sumut sampai detik ini belum ada yang berniat mendaftarkan di PKB, mungkin setelah saya buka ini nanti akan ada pendaftar," ungkap Cak Imin.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan akan tetap mengambil formulir pendaftaran peserta Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut), meski telah dikecualikan oleh PDIP. PKB mengaku terbuka untuk mendukung Bobby di Pilgubsu 2024.

"Terbuka saja jika mau mendaftar lewat PKB, silakan ikuti sesuai aturan dan mekanisme partai," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Rabu (17/4).

"Namun, PKB masih menunggu tahapan akhir sengketa di MK (Mahkamah Konstitusi)," tambahnya.

Selain PKB, Partai NasDem juga terbuka untuk mendukung Bobby di Pilkada Sumut mendatang. Asalkan, Bobby memiliki elektabilitas bagus sehingga berpeluang besar memenangkan kontestasi.

"Nasdem terbuka bagi calon yang punya elektabilitas bagus, karena itu berarti rakyat butuh, dan jika rakyat butuh tentu tingkat keterpilihan tinggi. Jika elektabilitas Bobby memenuhi syarat kenapa tidak?" ucap Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago.

Simak Video: Projo Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut

[Gambas:Video 20detik]

(zap/dhn)

< Back to 68k.news ID front page