< Back to 68k.news ID front page

Beasiswa LPDP 2024 di Cina Dibuka, Ada Ikatan Kerja

Original source (on modern site) | Article images: [1]

Jakarta -

Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) membuka beasiswa LPDP 2024 Targeted untuk kuliah di Cina. Calon mahasiswa bisa mendaftar ke Northeastern University (NEU) dan Central South University (CSU) Cina.

Dikutip dari laman resminya, beasiswa LPDP 2024 di NEU dibuka pada jenjang S2 di bidang metalurgi. Calon mahasiswa yang dapat mendaftar yakni lulusan S1 metalurgi, kimia, pemrosesan mineral, teknik mesin, teknik elektro, geologi, dan bidang yang relevan lainnya.

Sedangkan beasiswa LPDP 2024 di CSU dibuka di bidang metalurgi dan ilmu material. Calon mahasiswa yang dapat mendaftar yakni lulusan S1 kimia, teknik kimia, fisika, ilmu material, teknik material, metalurgi, teknik pertambangan, teknik mesin, teknik industri, teknik produksi, teknik manufaktur, dan teknik geologi, serta bidang relevan lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penerima beasiswa LPDP di NEU dan CSU dapat berkuliah S2 maksimal 3 tahun di Cina. Khusus lulusan NEU nantinya akan menjalani ikatan kerja di ZHC Co Ltd di Indonesia selama 2 tahun.

Beasiswa LPDP 2024 di NEU didanai oleh Kementeria Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenkomarves), LPDP, NEU, dan Zhejiang Huayou Cobalt Co Ltd.

Dikutip dari LinkedIn resminya, ZHC Co Ltd atau Huayou bergerak di bidang riset, pengembangan, dan manufaktur material baterai Li-ion energi baru dan pengembangan materi kobalt.

Huayou juga memiliki unit-unit bisnis Pengembangan Sumber Daya, Manufaktur Material Baru, Manufaktur Energi Baru, dan Daur Ulang. Unit-unit ini membuat ekosistem industri terintegrasi untuk baterai litium energi baru, mengembangkan mineral nikel dan kobalt, pemurnian, pemrosesan material katoda baterai Li-ion, serta penggunaan ulang dan daur ulang.

Sementara itu, beasiswa LPDP 2024 di CSU didanai oleh Kemenkomarves, LPDP, CSU, dan GEM Co Ltd. Adapun GEM Co Ltd bergerak di industri daur ulang.

Salah satu operasinya yaitu remanufaktur material baku baterai seperti nikel, kobalt, mangan, tembaga, aluminium, besi, dan litium dari sampah baterai, plat tembaga katoda, batangan emas dan perak, spons paladium, dan rhodium.

Komponen Beasiswa LPDP Targeted 2024 di CSU dan NEU

Pendaftaran Beasiswa LPDP 2024 di Cina pada kampus NEU dan CSU dibuka mulai 17 April-17 Mei 2024. Bagi peminat kampus NEU, simak informasi lebih lanjut DI SINI.

Bagi peminat Beasiswa LPDP 2024 di CSU, bisa klik DI SINI. Semoga bermanfaat, detikers.

Simak Video "Jokowi Minta Jumlah Penerima Beasiswa LPDP Naik 5 Kali Lipat"

[Gambas:Video 20detik]

(twu/faz)

< Back to 68k.news ID front page